Breaking

Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Ciasem

Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Ciasem
Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM meninjau langsung lokasi terkena dampak banjir di Kecamatan Ciasem, Selasa (9/4/2019). Bupati didampingi Muspika Kecamatan Ciasem, Camat Ciasem, Kepala BPBD beserta instansi terkait lainnya.
Bupati Subang memulai penyusuran dari Sungai Ciasem di Dusun Marjin Desa Ciasem Tengah yang merupakan pusat terjadinya air membludak. Dilanjutkan ke Dusun Tanjung Baru Desa Ciasem Tengah, Dusun Wanarasa Desa Ciasem Tengah, Dusun Palabuan Desa Ciasem Hilir, Dusun Sebrang desa Ciasem Hilir.
Selain itu, Dusun Marjim RT 28 dan RT 29 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem menjadi salah satu daerah yang terkena dampak terparah dari bencana banjir ini.
Bupati Subang mengingatkan warga setempat untuk tetap waspada, terlebih dengan penyakit yang mungkin menyerang saat banjir.
“Kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi yang cukup memprihatinkan, untuk tindakan selanjutnya kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya,” ujar Bupati.
Selaras dengan Bupati, Wakil Bupati Subang memerintahkan aparat desa yang dibantu oleh tim relawan untuk segera melakukan mitagasi bencana.
“Semoga debit air bisa cepat turun, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti semula,” harap Wakil Bupati.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang menyerahkan bantuan sandang dan perlengkapan lainnya dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada warga yang terkena dampak luapan air di kecamatan Ciasem secara simbolis. (Bagian Humas)

Sumber:

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.