Breaking

Pemkab Subang Selenggarakan Tabligh Akbar

Pemkab Subang Selenggarakan Tabligh Akbar

Pemerintah Kabupaten Subang menyelenggarakan kegiatan tabligh akbar dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kabupaten Subang sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Selasa (9/4/2019) di Halaman kantor Pemda Subang. Tabligh Akbar ini mengundang penceramah KH. Fikri Haikal MZ anak dari "kyai sejuta umat" K.H. Zainuddin MZ.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Subang khususnya para perangkat daerah, agar senantiasa menjadikan peringatan Isra dan Mi'raj sebagai momentum untuk menjalakan program shalat berjamaah.
"Mari kita tingkatkan kualitas keimanan dengan melaksanakan shalat berjamaah. Makmurkanlah kembali masjid yang ada di sekitar kita. Tak lupa juga kita panjatkan doa untuk menyongsong Kabupaten Subang yang lebih baik," ujar Wakil Bupati.
Senada dengan Wakil Bupati, dalam ceramahnya K.H. Fikri Haikal MZ menyampaikan intisari dari peristiwa Isra dan Mi'raj yaitu perintah untuk menjalankan shalat. " Shalat mengajarkan kita untuk senantiasa memiliki sifat tawadhu serta mampu menerbarkan nilai-nilai kebaikan agar kelak kita menjadi mahluk tuhan yang tidak sombong," ujarnya.
Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh penampilan grup marawis d'saka MAN 1 Subang.
Turut hadir Pj. Sekda Kabupaten Subang, unsur Forkopimda, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Ketua MUI Kabupaten Subang, para Kepala OPD. Hadir pula para Camat se-Kabupaten Subang, para Kades/ Lurah, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, pimpinan ormas Islam, organisasi wanita, serta tamu undangan lainnya. (Rovit)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.