Breaking

Pemkab Subang Gelar Acara Khitanan Massal

Pemkab Subang Gelar Acara Khitanan Massal

Pemerintah Kabupaten Subang menggelar acara Khitanan Massal yang diikuti oleh 200 peserta dari 30 Kecamatan, Senin (25/3/2019) di Kantor Bupati Subang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Subang. Acara diawali dengan iring-iringan sisingaan sebanyak 26 buah yang mengiringi sejumlah peserta khitan dari Masjid Agung menuju halaman Kantor Bupati Subang.
Bupati Subang, H.Ruhimat S.Pd., M.Si didampingi oleh Wakil Bupati, Agus Masykur Rosyadi S.Si, MM beserta Dandim 0605 Subang membuka acara khitanan massal dengan ditandai pemotongan tumpeng. Acara dilanjutkan dengan pemberian uang panyecep dan baju koko kepada peserta khitan secara simbolis.
Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang kurang mampu untuk menuju masyarakat Subang yang jaya, istimewa dan sejahtera.
"Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu syariat dalam memenuhi kewajiban agama terutama bagi yang beraga Islam, kemudian dari segi medis juga berupaya untuk dapat mengindari berbagai penyakit," ujar Bupati.
Bupati juga berharap Pemerintah Kabupaten Subang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.
"Mudah-mudahan ke depan Pemkab Subang mampu semaksimal mungkin berjuang untuk mengayomi, melayani, serta berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat demi memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Subang guna mewujudkan Subang Jawara," harap Bupati
Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda, Pj. Sekda Kabupaten Subang,  Staf Ahli, para Asda, para Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab. Subang, Kepala BUMN/BUMD, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta keluarga peserta khitanan massal. (Rovit)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.